Headlines News :
Home » » MEMBUAT KETUKAN DRUM DENGAN FL STUDIO DAN EZDRUMMERS

MEMBUAT KETUKAN DRUM DENGAN FL STUDIO DAN EZDRUMMERS

Written By dede on Monday, January 9, 2012 | 8:24 PM

Hai kawan diagram semua, kali ini saya akan berbagi info tentang bagaimana membuat ketukan drum menggunakan FL Studio (Fruity Loops), sebenarnya saya juga belum begitu mahir dalam hal ini, beberapa waktu yang lalu saya mencoba membuat ketukan drum lagu Haruskah mati bersama kawan saya Eges Diagram, dan ternyata hasilnya lumayan.

Ok, berikut saya jelaskan prosesnya:
  • .      Buka dulu aplikasi FL Studio yang ada di komputer kawan diagram
  • .       Setelah itu setting tempo, dalam mengatur tempo ini saya menggunakan tempo standar, kawan diagram juga bisa merubahnya sesuai tempo lagu kalian







  •  Lalu kita masuk ke channel window, klik kanan channel button selanjutnya insert - more



























  • Udah gitu klik tombol refresh agar vsti ezdrummernya masuk ke dalam list yang ada di situ, lalu pilih fast – scan (recomended)
























  • Cari plugins ezdrummer  pada daftar VST plugin kemudian keluar dengan menekan tombol X





















  • Kemudian kembali ke channel window, klik kanan pada channel button, pilih insert kemudian pilih ezdrummer





















  •  Sekarang program ezdrummernya sudah terbuka, tunggu sebentar sampai semua sample audionya ter-load
  • Biar kan dalam keadaan default, kemudian keluar dengan menekan tombol X. sekarang kita akan mulai membuat ketukan drumnya, are you ready….!!! Hehehe
  •  Masuk ke piano roll dengan mengklik kanan pada channel button dengan nama Dfh Sampler

 

  •   Untuk lebih memudahkan kita ubah dulu display modenya menjadi text, boleh juga nggak.













  • Nah, sekarang saatnya membuat beat/ketukan, ini contoh ketukan yg saya buat, kawan diagram bisa memvariasikan sendiri tergantung keinginan kawan diagram.















Mantap kan? Semoga bermanfaat.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Diagram Band - All Rights Reserved