Headlines News :
Home » » Mari Berkarya di Reverbnation

Mari Berkarya di Reverbnation

Written By dede on Tuesday, January 10, 2012 | 10:49 AM











Salam perjuangan, musik adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh manusia, tanpa musik hidup seakan hampa (lebay).

akhir-akhir ini kelompok musik di Indonesia seakan menjamur, banyak band baru bermunculan dengan aliran musik yang bervariasi. contoh terbarunya adalah fenomena boy band yang seakan telah merajai industri musik di indonesia, deman boyband ini berawal dari demam yang melanda negeri korea, banyak grup boyband dan girl band dari korea yang sukses di balantika musik dunia. dan seperti biasa Indonesia hanya bisa "meniru" dan mengekor kesuksesan mereka. dan keberhasilan K-Pop rupanya juga dialami oleh I-Pop. walaupun levelnya masih dalam negeri saja.

menjamurnya boyband dan girlband di Indonesia seakan telah menenggelamkan band-band papan atas, karya mereka seolah dilupakan, terbukti dari banyaknya stasiun TV yang memporsir acara mereka dengan I-Pop dan sejenisnya, wal hasil masyarakat seolah melupakan keberadaan band-band anak negeri yang setuju atau tidak kualitasnya di atas rata-rata.

hal ini juga berakibat pada lemahnya semangat para musisi-musisi Indonesia berbakat untuk berkarya, mereka berfikir bahwa tidak ada tempat di negeri ini untuk pemula, ini tidak seratus persen benar, walaupun banyak band-band pemula (khususnya band Indie) yang patah semangat. hal ini sangat menghawatirkan terutama bagi kelangsungan para musisi.

akan tetapi sebagai musisi yang tak kenal menyerah, selalu saja ada cara untuk menampilkan karya kita, bahwa masyarakat juga perlu mendengar karya kita, meskipun media-media nasional seolah melupakan kita. salah satu caranya adalah dengan mempromosikan ban kita di situs reverbnation.

situs reverbnation merupakan situs yang "baik hati", di sini kita bisa berekspresi walaupun pendengar kita memang terbatas pada pengguna internet. bagi yang belum tahu silahkan lihat contohnya disini.

para musisi pemula bisa bergabung dan mempromosikan bandnya secara gratis, banyak band-band besar lahir dari situs iini, karena memang diakses oleh pengguna internet di seluruh dunia.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Diagram Band - All Rights Reserved