Headlines News :
Home » » SMPN Satap 2 Batukliang meraih Nilai UN Terbaik

SMPN Satap 2 Batukliang meraih Nilai UN Terbaik

Written By Dede Diagram on Sunday, June 3, 2012 | 8:59 AM

Sumber : http://km-alhikmah.blogspot.com/
Sabtu (2 Juni 2012). Suasana di SMPN Satu Atap 02 Batukliang yang terletak di dusun tojong-ojong desa selebung kecamatan batukliang nampak sedikit berbeda ketika dilaksanakan pengumuman kelulusan siswa-siswi SMP kelas IX yang telah mengikuti ujian nasional beberapa saat lalu. Seluruh Siswa-siswi nampak sangat Ceria dan berbahagia ketika menerima amplop pengumuman kelulusan karena seluruh pesertanya lulus 100%.

Ditambah lagi dengan prestasi yang diraih oleh SMPN Satap 2 Batukliang yang terbilang sangat luar biasa yaitu sebagai sekolah dengan peringkat nilai UN terbaik ke 9 se provinsi NTB dan kedua terbaik di kabupaten Lombok tengah setelah SMPN Praya. Tentu saja membuat bangga pihak sekolah dan masyarakat tojong-ojong.

Seperti yang diungkapkan oleh bapak Djumhur Hakim, B.Sc selaku Kepala Sekolah SMPN Satap, menyatakan bahwa SMPN Satap 2 Batukliang sebagai peringkat ke 9 se provinsi NTB adalah merupakan prestasi yang luar biasa.

Prestasi yang diraih tahun ini memang tidak instan karena melalui proses yang sangat panjang, hal ini disampaikan oleh Lalu Dedi Hartono, S. Pd. selaku wali kelas IX bahwa persiapan UN memang telah direncanakan sejak lama dan dilaksanakan semaksimal mungkin, mulai dari mengadakan les dan privat setiap hari dan juga Try out UN sebanyak 4 kali.

Selain itu dukungan orang tua murid memang sangat menentukan karena selalu memotivasi para siswa dan memantau seluruh proses pembelajaran yang terjadi di lingkungan rumah.

Persiapan yang matang dan usaha yang maksimal tentu saja akan membuahkan hasil yang maksimal juga, hal inilah yang terlihat dari prestasi SMPN satap 2 batukliang, meskipun terletak di pedalaman tetapi telah menorehkan banyak sekali prestasi-prestasi gemilang, terlihat dari berjejernya piala dan trofi juara yang menghiasi ruang kepala sekolah SMPN tersebut. Hal ini juga yang membuktikan bahwa prestasi dan kualitas sekolah tidak hanya ada di perkotaan saja, namun di pelosok desa pun prestasi dapat di raih. (hajri)
Share this article :

3 comments:

  1. Sebuah prestaasi yang cukup membanggakan, meski siswa hanya sekolah di SMPn biasa namun bisa meraih ranking terbaik. Justru yg disebut sekolah bertaraf international nilan UN-nya tidak ada yg mencolok

    ReplyDelete

 
Copyright © 2011. Diagram Band - All Rights Reserved